Isnin, 8 Februari 2010

SURAH AL-ZALZALAH



Sama-sama kita renungi terjemahannya......

[1]Apabila bumi diguncangkan dengan guncangannya (yang dahsyat),
[2]dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung) nya,
[3]dan manusia bertanya: "Mengapa bumi (jadi begini)?",
[4]pada hari itu bumi menceritakan beritanya,
[5]karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya.
[6]Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan yang bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka.
[7]Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.
[8]Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula.











3 comments:

ibnu berkata...

Kisah........Renungan di Dunia.........wahai cendekiawan
Dalam sebuah hadis daripada Ibnu Umar RA berkata: Pada satu hari aku datang menemui Rasulullah SAW dan ketika itu baginda berada di tengah-tengah sahabat-sahabatnya. Tiba-tiba salah seorang dari golongan Ansar bangun berdiri dan bertanya kepada Rasulullah: "Siapakah manusia yang paling pintar dan paling cerdas otaknya?"

Justeru Nabi pun menjawab: "Orang yang paling pintar dan paling cerdas otaknya ialah orang yang paling banyak mengingati mati dan yang paling banyak bekal untuk menghadapi mati"

( Renungkanlah kita bersama maksud Hadis ini )

ibnu berkata...

Surah Al-Zalzalah

Maksud terjemahan "Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan ( yang dahsyat),Dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya,Dan manusia bertanya:"Mengapa bumi (menjadi begini)?",Pada hari itu bumi menceritakan beritanya,Karena Sesungguhnya Tuhanmu Telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. Pada hari itu manusia keluar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan)pekerjaan mereka,Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar zarah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.

Nur Mawaddah Mahdiyah berkata...

jazakallah barakallah ibnu...ilmu yg dkongsi bgtu brhrga...terllalu trharu ada insan yg sngp bknsi ilmu dan pndngn pd tratak ini dlm ms sm mnmbhkn dan mmbri pndgn dan mghuraikn lbh jls lg...Subhanallah...